Ternyata Lembar Kertas Buram Itu Masih Tersimpan….

Sudah lama aku tak mencoretkan tinta di sebuah buku kecil yang aku pikir buku itu telah hilang. Buku harian berisi catatan-catatan bodoh, tempatku berbicara tentang banyak hal dan tak jarang juga aku bisa merasa lega bila aku menggoreskan kata demi kata. Tentu aku tak ingin semua orang untuk tahu bahkan membacanya karena aku bisa malu bahkan menjadi orang yang paling bodoh sedunia.

Setelah aku buka satu per satu, tak sengaja kertas buram itu melayang bebas jatuh di lantai. Aku segera menyambutnya dan mengambil kertas yang hanya bekas karcis pembelian mie instan murah. Tapi bukan itu yang aku perhatikan, dibalik karcis itu ada sebuah tulisan yang mengingatkan aku pada masa KKN setengah tahun silam. Tulisan tangan tinta hitam  dengan rankaian kata yang saling sambung menyambung mengartikan sebuah makna. Otak kiriku langsung bekerja dan langsung tertuju nama seseorang yang tak sing lagi bagiku. Seorang teman yang menurutku memiliki talenta dan semangat untuk menulis karya sastra, mungkin dia akan percaya akan kehadiran bakat Dewi Lestari novelis penulis buku tersohor Perahu Kertas atau bahkan buku Supernova yang cukup di kenal itu mengalir dalam dirinya atau bahkan menjadi sosok Dewi Lestari yang lahir kembali di masa depan. Kau tak akan melihat bakatnya bila kau hanya memandang profesinya dan aku pun demikian. Aku percaya semangatnya untuk berkarya tak pernah luntur terlewati waktu. Izinkan aku mencoba untuk membaca dan menuliskannya kembali bait demi bait kata-kata itu kawan…

“ Kehidupan, manusia, air, alam, oksigen, nafas, kepakan, terbang, ruang, waktu, angka, huruf, jalin, mentari, bintang, terbit, karya, panggung, kepuasan, bahagia, khayalan, impian, desakan, belalang, gemeriak, tetesan, sunyi, langit, galaxy, komet, aku, kamu, hangat, sentuh, sejuk, cinta, marah, mati, jiwa, bebas, makna Tuhan satu”

 

Terimakasih kawan, karya besarmu pasti akan aku tunggu….

Advertisements

2 thoughts on “Ternyata Lembar Kertas Buram Itu Masih Tersimpan….

Komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s